smkn 1 bisa ja

Cara Download Video Youtube

Cara Download Video Youtube, Mungkin salah tahu hal yang sedikit menjadi halangan bagi para pengguna internet pemula salah satunya adalah terdapat kesulitan dalam mendapatkan video di youtube. Apalagi sekarang youtube sudah menjadi tempat hiburan bagi sebagian banyak pengguna internet di dunia. Memang banyak cara yang bisa di lakukan untuk cara download video youtube itu, namun ada beberapa cara yang mungkin lebih mudah dan tentunya tidak terlalu memakan banyak waktu sobat semuanya.

Cara Download Video Youtube

Oleh karena itu pada perjumpaan ini, aalil.com akan mencoba memberikan sedikit informasi yang mungkin saya dapat bermanfaat untuk sobat yang masih belum mengetahui bagaimana saja macam-macam cara mendownload video dari youtube yang sering diberikan para webmaster ketika mencari di google, berikut jenis-jenisnya:

1. Cara download video youtube tanpa software: Sebelumnya, sobat harus mencari videoYouTube yg mau di download. Lihat alamat website dari browser pada saat membukanya, kemudian copy atau klik CTRL + V di Url tersebut. Selanjutnya adalah silakan buka http://keepvid.com. Setelah itu, masukkan URL video youtube yang ingin sobat download ke komputer, lalu tekan tombolnya. KeepVid akan segera memproses permintaan download video yotube tersebut, lalu download deh vidfeo klipnya. Sumber: http://geraeldo.com/cara-download-video-youtube-tanpa-software.html

2. Cara download youtube dengan firefox: Dengan memakai firefox adalah dengan cara menggunakan add on greasemonkey mozilla. Cukup 1 kali klik proses download akan berjalan. Nantinya apabila telah terinstall add on greasemonkey serta script download video youtubenya, sewaktu membuka url video youtube akan terlihat sebuah link untuk mendownloadnya. Sumber: http://www.bambangoke.com/2010/06/cara-download-video-youtube-dengan-firefox-greasymonkey.html

Nah, itu ada 2 contoh alternatif cara mendapatkan video dari youtube.com, namun aalil.com bukan menggunakan cara diatas, namun menggunakan sebuah software yang tidak asing lagi bagi para pengguna internet yakni IDM alias internet download manager. Jika ingin mengetahui langkah-langkahnya bisa selanjutnya membaca disini untuk tutorial cara download youtube menggunakan IDM tersebut. Salam

Rabu, 23 November 2011

cara kerja mesin 4 tak(empat langah)

Mengapa mesin disebut 4 tak, karena memang ada 4 langkah. berikut cara kerja na...

1. Intake/hisap
Disebut langkah intake/hisap karena langkah pertama adalah menghisap melalui piston dari karburator. Pasokan bahan bakar tidak cukup hanya dari semprotan karburator. Cara kerjanya adalah sbb. Piston pertama kali berada di posisi atas (atau disebut Titik Mati Atas/TMA). Lalu piston menghisap bahan bakar yang sudah disetting/dicampur antara bensin dan udara di karburator. Piston lalu mundur menghisap bahan bakar. Untuk membuka, diperlukan klep atau valve inlet yang akan membuka pada saat piston turun/menghisap ke arah bawah.

Gerakan valve atau inlet diatur oleh camshaft secara mekanis. Yakni, camshaft mengatur besaran bukaan klep dengan cara menekan tuas klep. Camshaft sendiri digerakan oleh rantai keteng yang disambungkan antara camshaft ke crankshaft.beberapa mobil Eropa seperti Mercedez menggunakan rantai sebagai penghubung antara crankshaft dan camshaft, tetapi umumnya di mobil Jepang menggunakan belt yang kita kenal sebagai timing belt.

2. Kompresi
Langkah ini adalah lanjutan dari langkah di atas. Setelah piston mencapai titik terbawah di tahapan intake, lalu valve intake tertutup, dan dilakukan proses kompresi. Yakni, bahan bakar yang sudah ada di ruang bakar dimampatkan. Ruangan sudah tertutup rapat karena kedua valve (intake dan exhaust) tertutup. Proses ini terus berjalan sampai langkah berikut yakni meledaknya busi di langkah ke 3.


3. Combustion (Pembakaran)
Tahap berikut adalah busi pada titik tertentu akan meledak setelah PISTON BERGERAK MENCAPAI TITIK MATI ATAS DAN MUNDUR BEBERAPA DERAJAT. Jadi, busi tidak meledak pada saat piston di titik paling atas (disebut titik 0 derajat), tetapi piston mundur dulu, baru meledak. Hal ini karena untuk menghindari adanya energi yang terbuang sia-sia karena pada saat piston di titik mati atas, masih ada energi laten (yang tersimpan akibat dorongan proses kompresi). Jika pada titik 0 derajat busi meledak, bisa jadi piston mundur tetapi mengengkol crankshaft ke arah belakang (motor mundur ke belakang, bukan memutar roda ke depan).
Setelah proses pembakaran, maka piston memiliki energi untuk mendorong crankshaft yang nantinya akan dialirkan melalui gearbox dan sproket, rantai, dan terakhir ke roda.



4. Exhaust (Pembuangan)
Langkah terakhir ini dilakukan setelah pembakaran. Piston akibat pembakaran akan terdorong hingga ke titik yang paling bawah, atau disebut Titik Mati Bawah(TMB). Setelah itu, piston akan mendorong ke depan dan klep exhaust membuka sementara klep intake tertutup. Oleh karena itu, maka gas buang akan terdorong masuk ke lubang Exhaust Port (atau kita bilang lubang sambungan ke knalpot). Dengan demikian, maka kita bisa membuang semua sisa gas buang akibat pembakaran. Dan setelah bersih kembali, lalu kita akan masuk lagi mengulangi langkah ke 1 lagi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar