smkn 1 bisa ja

Cara Download Video Youtube

Cara Download Video Youtube, Mungkin salah tahu hal yang sedikit menjadi halangan bagi para pengguna internet pemula salah satunya adalah terdapat kesulitan dalam mendapatkan video di youtube. Apalagi sekarang youtube sudah menjadi tempat hiburan bagi sebagian banyak pengguna internet di dunia. Memang banyak cara yang bisa di lakukan untuk cara download video youtube itu, namun ada beberapa cara yang mungkin lebih mudah dan tentunya tidak terlalu memakan banyak waktu sobat semuanya.

Cara Download Video Youtube

Oleh karena itu pada perjumpaan ini, aalil.com akan mencoba memberikan sedikit informasi yang mungkin saya dapat bermanfaat untuk sobat yang masih belum mengetahui bagaimana saja macam-macam cara mendownload video dari youtube yang sering diberikan para webmaster ketika mencari di google, berikut jenis-jenisnya:

1. Cara download video youtube tanpa software: Sebelumnya, sobat harus mencari videoYouTube yg mau di download. Lihat alamat website dari browser pada saat membukanya, kemudian copy atau klik CTRL + V di Url tersebut. Selanjutnya adalah silakan buka http://keepvid.com. Setelah itu, masukkan URL video youtube yang ingin sobat download ke komputer, lalu tekan tombolnya. KeepVid akan segera memproses permintaan download video yotube tersebut, lalu download deh vidfeo klipnya. Sumber: http://geraeldo.com/cara-download-video-youtube-tanpa-software.html

2. Cara download youtube dengan firefox: Dengan memakai firefox adalah dengan cara menggunakan add on greasemonkey mozilla. Cukup 1 kali klik proses download akan berjalan. Nantinya apabila telah terinstall add on greasemonkey serta script download video youtubenya, sewaktu membuka url video youtube akan terlihat sebuah link untuk mendownloadnya. Sumber: http://www.bambangoke.com/2010/06/cara-download-video-youtube-dengan-firefox-greasymonkey.html

Nah, itu ada 2 contoh alternatif cara mendapatkan video dari youtube.com, namun aalil.com bukan menggunakan cara diatas, namun menggunakan sebuah software yang tidak asing lagi bagi para pengguna internet yakni IDM alias internet download manager. Jika ingin mengetahui langkah-langkahnya bisa selanjutnya membaca disini untuk tutorial cara download youtube menggunakan IDM tersebut. Salam

Rabu, 23 November 2011

Sistem transmisi


Sistem transmisi
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/b/bb/Shift_stick.jpg/250px-Shift_stick.jpghttp://bits.wikimedia.org/skins-1.18/common/images/magnify-clip.png
Tuas pemindah kecepatan (5 kecepatan) pada Mazda Protege.
Sistem transmisi, dalam otomotif, adalah sistem yang berfungsi untuk konversi torsi dan kecepatan (putaran) dari mesin menjadi torsi dan kecepatan yang berbeda-beda untuk diteruskan ke penggerak akhir. Konversi ini mengubah kecepatan putar yang tinggi menjadi lebih rendah tetapi lebih bertenaga, atau sebaliknya.
Contoh transmisi 5-kecepatan pada rpm mesin 4.400
Gir nomor
Rasio gir
RPM pada
poros keluar transmisi
1
3.769
1.167
2
2.049
2.147
3
1.457
3.020
4
1.000
4.400
5
0.838
5.251
Torsi tertinggi suatu mesin umumnya terjadi pada sekitar pertengahan dari batas putaran mesin yang diijinkan, sedangkan kendaraan memerlukan torsi tertinggi pada saat mulai bergerak. Selain itu, kendaraan yang berjalan pada jalan yang mendaki memerlukan torsi yang lebih tinggi dibandingkan mobil yang berjalan pada jalan yang mendatar. Kendaraan yang berjalan dengan kecepatan rendah memerlukan torsi yang lebih tinggi dibandingkan kecepatan tinggi. Dengan kondisi operasi yang berbeda-beda tersebut maka diperlukan sistem transmisi agar kebutuhan tenaga dapat dipenuhi oleh mesin.
Tipe
  1. Transmisi manual.
  2. Transmisi otomatis.
  3. Transmisi semi-otomatis
Komponen utama
  • Kopling (clutch) atau torque converter. Kopling dipakai untuk transmisi manual dan semi otomatis serta transmisi otomatis, torque converter dipakai pada transmisi otomatis.
  • Transmisi, dikenal juga dengan persneling.

Transmisi manual

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/d/d3/Ford_Design_3-speed_OD_Transmission_w._Hurst_Shifter.jpg/250px-Ford_Design_3-speed_OD_Transmission_w._Hurst_Shifter.jpg
http://bits.wikimedia.org/skins-1.18/common/images/magnify-clip.png
Pandangan atas dan samping transmisi manual yang ditempatkan dilantai dari Ford dengan 4 kecepatan
Transmisi manual adalah sistem transmisi otomotif yang memerlukan pengemudi sendiri untuk menekan/menarik seperti pada sepeda motor atau menginjak kopling seperti pada mobil dan menukar gigi percepatan secara manual. Gigi percepatan dirangkai di dalam kotak gigi/gerbox untuk beberapa kecepatan, biasanya berkisar antara 3 gigi percepatan maju sampai dengan 6 gigi percepatan maju ditambah dengan 1 gigi mundur (R). Gigi percepatan yang digunakan tergantung kepada kecepatan kendaraan pada kecepatan rendah atau menanjak digunakan gigi percepatan 1 dan seterusnya kalau kecepatan semakin tinggi, demikian pula sebaliknya kalau mengurangi kecepatan gigi percepatan diturunkan, pengereman dapat dibantu dengan penurunan gigi percepatan.

Synchromesh

Synchromesh adalah perlengkapan transmisi yang berfungsi untuk menyamakan putaran antar gigi yang akan di-sambung sehingga perpindahan gigi percepatan dapat dilakukan secara mulus. Cara kerjanya saat handel transmisi pada posisi netral, maka synchromesh berada ditengah tidak berpengaruh atau dipengaruhi oleh kedua roda gigi yang ada disampingnya.

Susunan gigi percepatan

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/b/bb/Shift_stick.jpg/250px-Shift_stick.jpg
Tuas transmisi pada 5 kecepatan pada Mazda Protege.
Susunan/layout gigi percepatan transmisi manual tergantung kepada ciri yang biasa digunakan disuatu kawasan, mobil keluaran Asia agak berbeda dengan Eropa, khususnya pada penempatan gigi mundur(R). Penempatan tuas transmisi yang banyak digunakan adalah di lantai tetapi beberapa mobil modern menggunakan tuas transmisi di dashboard ataupun mobil lama yang ditempatkan di setang setir.

Tuas transmisi lantai

Pola
Penjelasan
Manual Layout.svg
Ini adalah susunan 5 gigi kecepatan yang lazim digunakan pada mobil modern ditambah dengan satu gigi mundur yang ditandai dengan R. Penempatan gigi mundur (R) krucial karena bisa salah memasukkan dapat mengganggu jalannya kendaraan, karena kalau dari gigi 5 salah pindah ke mundur bisa berakibat fatal.
Manual Dogleg.svg
Susunan ini adalah susunan 5 gigi kecepatan yang lazim digunakan pada bus ringan ditambah dengan satu gigi mundur yang ditandai dengan R. Gigi 1 biasanya jarang dipakai, dipakai pada saat mendaki di tanjakan terjal.

Tuas transmisi di setir


http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/e/eb/SAAB96-interior.jpg/250px-SAAB96-interior.jpg
http://bits.wikimedia.org/skins-1.18/common/images/magnify-clip.png
Tuas transmisi pada Setir Saab96
Pola
Penjelasan
Manual Layout 3.svg
Layout mobil dengan 3 gigi maju yang merupakan susunan gigi percepatan mobil-mobil Amerika keluaran tahun 1930an sampai dengan tahun 1950an yang pada waktu itu dijuluki "three on the three"
Column4MT.svg
Merupakan layout yang dikembangkan sesudah itu, yang juga dikembangkan oleh mobil-mobil keluaran Eropa dan Jepang. Sampai saat ini masih digunakan pada beberapa mobil niaga seperti Mitsubishi L 300.

 Tuas transmisi sepeda motor


http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/8/86/2003_SV650S_Gearshift.jpg/250px-2003_SV650S_Gearshift.jpg
http://bits.wikimedia.org/skins-1.18/common/images/magnify-clip.png
Tuas gigi percepatan Suzuki SV650S.
Corak penukaran gigi percepatan sepeda motor yang lazim digunakan :
            6
         5 ┘
      4 ┘
    3 ┘
  2 ┘
N
1

Tuas pengungkit gigi percepatan diinjak dengan kaki kiri untuk masuk ke gigi 1 dan diungkit keatas untuk masuk ke gigi 2, 3, dan seterusnya. Bila ingin menurunkan kecepatan, maka tuas pengungkit gigi percepatan diinjak kebawah dari 5 ke 4 ke 3 dan seterusnya.



Transmisi otomatis

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/7/7c/ZF_Automatik_6HP26.JPG/220px-ZF_Automatik_6HP26.JPG
http://bits.wikimedia.org/skins-1.18/common/images/magnify-clip.png
Potongan transmisi otomatis
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/d/d5/Epicyclic_gear_ratios.png/220px-Epicyclic_gear_ratios.png
http://bits.wikimedia.org/skins-1.18/common/images/magnify-clip.png
Gigi planetari pada transmisi otomatis.
Transmisi otomatis adalah transmisi yang melakukan perpindahan gigi percepatan secara otomatis. Untuk mengubah tingkat kecepatan pada sistem transmisi otomatis ini digunakan mekanisme gesek dan tekanan minyak transmisi otomatis. Pada transmisi otomatis roda gigi planetari berfungsi untuk mengubah tingkat kecepatan dan torsi seperti halnya pada roda gigi pada transmisi manual.
Kecendenderungan masyarakat untuk menggunakan transmisi otomatis semakin meningkat dalam beberapa tahun belakangan ini, khususnya untuk mobil-mobil mewah, bahkan type-type tertentu sudah seluruhnya menggunakan transmisi otomatis. Kenderungan yang sama terjadi juga pada sepeda motor seperti Yamaha Mio, Honda Vario.
Moda transmisi otomatik
Transmisi otomatik dikendalikan dengan hanya menggerakkan tuas percepatan ke posisi tertentu. Posisi tuas transmisi otomatik disusun mengikut format P-R-N-D-3-2-L, sama ada dari kiri ke kanan ataupun dari atas ke bawah. Mesin hanya bisa dihidupkan pada posisi P ataupun N saja.
Umumnya moda transmisi otomatik adalah seperti berikut:
  • P (Park) adalah posisi untuk kendaraan parkir, Transmisi terkunci pada posisi ini sehingga kendaraan tidak bisa didorong.
  • R (Reverse) adalah posisi untuk memundurkan kendaraan.
  • N (Neutral) adalah posisi gir netral, hubungan mesin dengan roda dalam keadaan bebas.
  • D (Drive) adalah posisi untuk berjalan maju pada kondisi normal.
  • 2/S (Second) adalah posisi untuk berjalan maju di medan pegunungan .
  • 1/L (Low) adalah posisi maju pada gir ke satu, hanya digunakan pada saat mengendarai pada medan yang sangat curam.
Sedangkan opsionalnya adalah :
  • 3 adalah posisi untuk berjalan maju dan transmisi tidak akan berpindah pada posisi gir atas.
  • O/D (Over Drive) adalah posisi supaya perpindahan gir pada transmisi terjadi pada putaran mesin yang lebih tinggi.


Transmisi semi-otomatis

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/d/d1/Red_Ferrari_F430_Spider_steering_wheel.JPG/220px-Red_Ferrari_F430_Spider_steering_wheel.JPG
http://bits.wikimedia.org/skins-1.18/common/images/magnify-clip.png
Setir Ferrari F430 yang dilengkapi pemindah gigi percepatan
Transmisi semi-otomatis merupakan tranmisi yang perpindahan gigi percepatannya tanpa menginjak/menekan kopling, sistem ini menggunakan sensor elektronik, prosesor dan aktuator untuk memindahkan gigi percepatan atas perintah pengemudi. Sistem ini dikembangkan untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas didaerah perkotaan. Transmisi semi otomatis juga digunakan pada mobil-mobil sport mewah seperti digunakan Porsche, Maserati, Ferrari yang kadang-kadang ditempatkan pada setir untuk mempermudah perpindahan gigi percepatan.
Pemakaian lain
Motor bebek yang beredar di Indonesia pada awal tahun 1970an sampai sekarang umumnya menggunakan transmisi semi-otomatis yang sederhana, motor bebek sangat populer pada waktu itu baru belakangan ini mulai diproduksi dan dipasarkan motor transmisi otomatis seperti digunakan pada Yamaha Mio, Honda Vario.

Nama dagang transmisi semi otomatik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar